Server Pokemon Go Australia Down, saham Nintendo turun 6 persen


KBRN, Sydney : Pemain Pokemon Go di Australia, salah satu dari tiga negara diluncurkannya game mobile sukses Nintendo, mengeluhkan kesulitan login, meningkatkan kekhawatiran perusahaan Jepang ini mungkin tidak dapat menyebarkan game ini secara global lebih cepat dari yang direncanakan.

Saham Nintendo jatuh hampir 6 persen di Tokyo pada Rabu pagi (13/7/2016) setelah tiga hari lonjakan pada peluncuran game augmented reality yang sukses di AS pekan lalu naik 1,2 triliun yen ($11 miliar) dari nilai pasar perusahaan. Berdasarkan pewaralaba Jepang di tahun 90-an ini, reality game augmented tersebut menduduki puncak tangga aplikasi gratis Apple Inc.

Pada pukul 0220 GMT Rabu, total sekitar 1.300 pengguna Pokemon Go melaporkan masalah mengakses permainan di Australia selama dua hari terakhir, menurut situs aussieoutages.com, yang melacak gangguan layanan digital, seperti dikutip dari Reuters.

Permainan ini hanya dirilis di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru, dan Nintendo mengatakan peluncuran untuk negara-negara lain termasuk Jepang - salah satu pasar game terbesar di dunia - akan segera dilakukan.

Baik Nintendo dan Niantic, yang mengembangkan permainan bersama-sama dengan Pokemon Co, menolak berkomentar. Nintendo memiliki sepertiga Pokemon Co dan memiliki saham yang dirahasiakan di Niantic.

Beberapa gamer di Australia berspekulasi server mengalami kelebihan beban karena pemain di Inggris, yang game ini belum tersedia, mencoba untuk log on.

"Sewaktu Pokemon Go server mengalami masalah, begitu juga saya," kata pengguna dengan identitas @_emilymcc menulis dalam sebuah laporan di situs aussieoutages.com.

Peneliti keamanan mengkhawatirkan kerentanan data pengguna setelah menemukan bahwa pemain Pokemon Go masuk ke permainan melalui akun Google pada perangkat sistem operasi Apple yang sengaja memberi "penuh izin akses" ke akun Google.

Sementara, kasus perampokan bersenjata dan cedera yang melibatkan pemain Pokemon Go juga telah dilaporkan. (NGH/Reuters/WDA)

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Server Pokemon Go Australia Down, saham Nintendo turun 6 persen"

Posting Komentar