Arti Pokemon Dalam bahasa syriac adalah " aku yahudi " ???



Kenapa seh bangsa kita ini terlalu mudahnya terprovokasi dengan hal2 yang berbau sara...?
Sekedar saran, untuk menanggapi postingan seorang teman... tolong tabayyun dulu ya.
Pokemon itu berasal dari franchise (waralaba) Jepang, semua namanya dari Jepang
Pikachu asalnya dari kata 'pika' (suara listrik dalam bahasa jepang) dan 'chuu' (tikus)
Charmander (ini yang bener, bukan charmender), nama asli jepangnya 'hitokage', dari kata hito (orang) dan 'tokage' (kadal).
Dialih bahasakan ke bahasa Inggris jadi Charmander, dari kata 'Char' (arang), 'man' (orang), dan 'salamander' (kadal) karena mereka didesain dengan bentuk kadal berdiri dengan dua kaki.
Saya bukan fans berani mati pokemon, saya juga bukan permainan Pokemon dan saya juga ga setuju sama mereka yang jadi ga peka sama sekeliling gara2 keasikan pokemon, tapi tolong anda dari media jangan bikin orang2 menganggap orang2 Islam itu begitu mudahnya termakan info yang belum jelas sama sekali kevalidannya.
Pernahkah anda buka kamus Syriac dan crosscheck itu bener ato engga? Saya sekedar cek di kamus online, dan well, gak ada loh kata2 itu.
Tolong, mohon, berikan info yang valid. Yang buka web anda banyak, jangan sampai anda malah menyebarkan kebodohan dan fobia ke orang2, apalagi mayoritas cenderung enggan untuk crosscheck berita dan sekedar share2.
Trims.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

13 Responses to "Arti Pokemon Dalam bahasa syriac adalah " aku yahudi " ???"

  1. artinya seram juga ya gan, jadi takut mainnya

    BalasHapus
  2. Seram Amat Artinya,,
    Untung Gw kaga Main Game Pokemon GO

    BalasHapus
  3. komentator diatas belum baca semua artikel udah komeng2 aja =_= hedeuh

    BalasHapus
  4. Wah untung saya gamain game ini

    BalasHapus
  5. Intinya jangan mudah terprovokasi ya gan.
    info yg bagus :)

    BalasHapus
  6. Baca dulu baru komen please !

    BalasHapus
  7. Baca dulu baru komen please !

    BalasHapus
  8. wakakakakak fans berani mati, iya nih orang kita gampang bgt di provokasi gitu huhuhuhu

    BalasHapus
  9. oh gitu ya, ana baru tau... emang kita harus berhati-hati dan slalu mengetahui asal-usul setiap perkara... thank gan ifonya bakalan gue share

    BalasHapus
  10. heran kenapa setiap game produk yg naik daun selalu dikaitkan dengan konspirasi Yahudi. Pokemon berasal dari jepang, dan sudah ada sejak tahun 95. Mungkin kalau wabah pokemon go sudah selesai, kartun macam Digimon dan Doraemon juga terlibat dalam konspirasi Yahudi dalam melawan ISlam

    BalasHapus
  11. ini game paling saya suka dari dulu,,tpi baru tau artinya..

    BalasHapus
  12. bermanfaat banget infonya gan...

    BalasHapus
  13. Yah begitulah indonesia, bener kata admin udah di cek kah dalam bahasa syriac bahasa tersebut ada, jgn2 nanti bahasa indonesia makan jadi saya yahudi jg. Tolong jadilah rakyat Indonesia yang selalu kroscek kebenaran suatu hal jangan asal nyeblak.

    BalasHapus